Kecamatan Awang Terakhir Musrenbang RKPD

Foto : Kegiatan Musrenbang Kecamatan Awang.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Setelah hampir beberapa minggu melaksanakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) RKPD tahun 2025 Kabupaten Barito Timur yang terdiri dari 10 kecamatan, akhirnya Senin (26/2/2024) siang, yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum, Osa Awatnu membuka musrenbang sekaligus menjadi kecamatan terakhir dilaksanakan musrenbang.

Dalam laporannya, Camat Awang, Fernando menyampaikan bahwa ada 119 usulan terdiri dari berbagai pihak.

Selanjutnya, Camat Fernando sangat mengharapkan agar jalan menuju Hayaping – Tamiang Layang agar bisa di pelebaran.

“Pelebaran jalan tersebut mendesak dilakukan mengingat jumlah penduduk di Kecamatan Awang yang semakin meningkat, sehingga mobilitas masyarakat juga semakin padat,” ujarnya.

Agar usulan pelebaran jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat serta memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Kata camat, jalan Tamiang Layang – Hayaping juga sebagai satu-satunya akses untuk mengangkut barang dan hasil pertanian di wilayah kecamatan setempat.

Lanjut Fernando, infrastruktur yang menjadi prioritas adalah pembangunan jembatan Sungai Awang, Jalan Hayaping – Wungkur Nanakan – Tangkan. Kemudian, jalan menuju Dusun Gunung Karasik.

“Harapannya bisa dilakukan pengaspalan,” pintanya.

Diharapkan dalam kegiatan musrenbang Kecamatan Awang dapat menjadi ajang untuk merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat, sehingga pembangunan dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan, demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: