Foto : Bergerak cepat, Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan dan sejumlah instansi daerah dan Forkopimda langsung turun ke lapangan menyerahkan bansos sembako kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah desa

Semakin Meluas, Pemkab Barsel Tingkatkan Status Banjir Menjadi Tanggap Darurat

Foto : Bergerak cepat pasca ditetapkan menjadi tanggap darurat bencana, Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan dan sejumlah instansi daerah dan Forkopimda langsung turun ke lapangan menyerahkan bansos sembako kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah desa di wilayah kecamatan Dusun Selatan.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Banjir semakin meluas, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meningkatkan status bencana menjadi tanggap darurat, Senin (22/1/2024).

Disampaikan oleh Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, berdasarkan hasil rapat antara Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB di Aula Setda kantor Bupati Barsel, diputuskan bahwa status banjir ditingkatkan menjadi tanggap darurat.

“Waalaikum salam, hasil rapat Forkopimda tadi pagi mulai jam 07.30 s.d. 11.00 WIB sudah memutuskan menaikkan status menjadi Tanggap Darurat Bencana,” terangnya melalui pesan singkat, Senin (22/1/2024).

Setelah melaksanakan rapat, dipimpin langsung oleh Deddy Winarwan Forkopimda Barsel bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Dusun Selatan.

Foto : Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan bersama sejumlah Instansi dan Forkopimda saat meninjau masyarakat terdampak banjir di desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu (22/1/2024).

“Saya tadi siang sampai sore sudah masuk ke desa Mabuan, desa Muara Ripung, Dusun Parigi dan desa Kalahien, meninjau kondisi masyarakat yang terkena banjir dan menyalurkan bansos,” ungkap Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia itu.

Dari hasil pantauan sampai dengan Senin (22/1/2024) debit air yang merendam sejumlah desa di wilayah Barsel mencapai ketinggian antara 50 cm sampai 1 meter lebih.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: