Cegah Stunting, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Beri Makanan Tambahan Untuk Balita

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan melakukan kunjungan ke Posyandu Desa Wuran.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur yang di pimpin langsung Melly Novita Indra Gunawan berserta jajaran melakukan kegiatan pemberian bantuan makanan tambahan khusus untuk balita.

“Ya, hari ini kita lakukan pelaksanaan program kemanusiaan yang bertujuan meningkatkan gizi dan kesehatan balita dan mencegah terjadinya stunting di wilayah Kecamatan Karusen Janang dan secara khusus desa Wuran,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur melly Novita Indra Gunawan, Senin (27/11/2023).

Melly Novita menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PKK Barito Timur terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di Barito Timur.

“Bantuan ini diberikan dengan harapan dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Desa Wuran. Kami sadar betapa pentingnya memberikan perhatian khusus pada balita untuk memastikan mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Kegiatan pemberian makanan tambahan ini bertujuan juga untuk membiasakan anak-anak memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan, agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak cerdas dan berkualitas.

“Dalam kegiatan ini, PKK Kabupaten Barito Timur berkolaborasi dengan tenaga kesehatan setempat untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan standar gizi yang diperlukan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyampaikan adapun tujuan PMT ini adalah untuk meningkatkan gizi anak sekaligus pula untuk mencegah terjadinya kasus stunting pada anak-anak. demikian (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: