Pj Bupati Barito Timur Ikut Aksi Bersih-Bersih Pasar

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengikuti aksi bersih-bersih dibeberapa lokasi diantaranya Pasar Tamiang Layang.

Kegiatan itu dilaksanakan bersama unsur Forkompimda Barito Timur, dan Satpol PP.

Usai rangkaian kegiatan tersebut, Indra Gunawan mengatakan bahwa peninjauan ke Pasar Tamiang Layang untuk meninjau dan melihat kondisi kebersihan pasar.

“Saya sengaja bersama-sama untuk melihat kondisi pasar terutama kebersihan, barang yang lama pun kalau dia bersih nyaman dan pasar termasuk sarana prasarana publik artinya. Untuk seluruh masyarakat datang kesini,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Jumat (24/11/2023).

Selanjutnya Pj Bupati Barito Timur bersama rombongan melanjutkan pemantauan di pasar Tamiang Layang. Dalam kunjungannya ke Pasar, beliau didampingi sejumlah Kepala Dinas.

Menurut Indra Gunawan, upaya tersebut dapat terus memacu kesadaran masyarakat akan budaya hidup bersih.

“Oleh sebab itu, pada hari ini kami meninjau pasar sekalian melihat sejauh mana fungsi pasar itu, sarana prasarana dan lain sebagainya bermanfaat. Ada beberapa koreksian saya terkait dengan kebersihan pasar diatas itu bangunan yang sudah dibangun, kotor tidak terpakai sayang jadi saya sangat sedih kita melihat bangunan yang kosong padahal banyak sekali saudara kita jualan di depan pinggir jalan,” jelasnya.

Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan tidak membutuhkan dana besar tapi bermanfaat pembangunan.

“Jadi tidak seimbang soal terkait dengan pembangunan harusnya kalau mau membangun sesuatu kita lihat, untuk apa manfaatnya digunakan untuk apa. Jadi anggaran APBD yang kita gunakan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Dijelaskan Pj Bupati, setelah peninjauan ini, pihaknya akan melakukan rapat bersama dinas terkait untuk mengambil langkah-langkah terbaik dalam penataan pasar.

“Ini yang saya akan koreksi nanti beberapa hal pembangunan terkait dengan Bumdes yang di depan itu kan pemanfaatan pembangunan, kalau membangun gampang ada duit bangun gampang tetapi pemanfaatannya. Oleh sebab itu, nanti bangunan kosong yang pada nanti saya akan lihat marketnya untuk apa, kosongnya kenapa, saya buka jangan sampai ruang-ruang terkunci itu dimanfaatkan yang tidak sesuai kita antisipasinya begitu,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: