Sebanyak 48 Negara Siap Perebutkan Gelar Juara Dunia di UCI MTB Eliminator World Championship 2023

PALANGKARAYA – Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah Kota Palangkaraya akan diikuti sebanyak 79 atlit balap sepeda gunung dari 48 negara di dunia.

Pelaksanaan kegiatan internasional yang dilaksanakan di di Standiun Tuah Pahoe tersebut tidak hanya kali ini dilaksanakan, tapi kegiata serupa dilaksanakan ditahun 2022 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud kepercayaan dunia melalui UCI yang memberikan kesempatan kepada Indonesia khususnya Provinsi Kalteng untuk menjadi tuan rumah.

“tentunya kesempatan ini kita manfaatkan sebaik mungkin karena diikuti sebanyak 48 negara. Ini juga menjadi sebuah media untuk mempromosikan Kalimantan Tengah sehingga memberikan Multiplier effect bagi pembangunan,” kata Edy, Sabtu (11/11/2023).

Dirinya juga berharap pergelaran kegiatan bersekala dunia ini juga berdampak terhadap kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Tengah serta adanya peningkatan kunjungan wisatawan sehingga berdampak terhadap peningkatan sektor pariwisata.

Pelaksanaan ujar Edy kembali menambahkan, akan terus dilakukan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan ditahun-tahun sebelumnya. Pihaknya mengakui pelaksanaan sempat tertunda, yang seharusnya dapat dilaksanakan di bulan Oktober kemarin.

“karena dibulan Oktober kemarin kita mengalami musim kemarau yang mengakibatakan kabut asap dan ISPU nya ada yang berbahaya bahkan ada yang sangat berbahaya sehingga kita meminta penundaan pelaksanaan, dan hari ini kita bisa mengadakanya,” bebernya menambahkan.

Pemerintah Provinsi juga mendorong para atlit nasional untuk turus berkarya dan berperan sampai ke tingkat internasinal.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: