Bupati Gunung Mas Jelajah Alam Situ Tambun Bungai

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melepas peserta sekaligus mengikuti kegiatan trail adventure jelajah alam Tambun Bungai yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) setempat.

“Pemkab Gunung Mas menyambut baik diadakannya kegiatan jelajah alam ini. Jaga keamanan di jalanan, karena kita akan melewati jalan raya yang juga dilalui oleh masyarakat,” kata Jaya, Sabtu (11/11/2023).

Lebih lanjut Jaya mengatakan bahwa penggemar trail advanture khususnya di Kabupaten Gunung Mas semakin meningkat. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti itu bisa menjadi wadah untuk mereka yang hobi trail adventure.

“Para pecinta trail sudah ada wadahnya, diharapkan tidak ada lagi balap liar di berbagai wilayah di Kabupaten Gunung Mas,”ucap Jaya.

Selain itu, tujuan akhir dari rute trail hari ini yakni di situs budaya Tambun Bungai, sehingga kegiatan trail adventur jelajah alam itu juga bisa membantu dalam promosi wisata budaya di Kabupaten Gunung Mas.

“Kegiatan ini juga dihelat dalam rangka memperkenalkan situs Tambun Bungai kepada masyarakat yang ada di Pulau Kalimantan. Sehingga diharapkan melalui keiatan ini bisa berdampak positif pada pertumbuhan pariwisata di Gunung Mas,”pungkasnya.(Rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: