Kalteng Wakili Negara Asia sebagai Penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung

PALANGKARAYA – Kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI MTB World Champhionship 2023 menjadi suatu kehormatan sekaligus kebanggan Indonesia, karena menjadi negara pertama di Asia sebagai menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka berdasarkan informasi yang didapat, belum pernah ada kegiatan serupa dilaksanakan di kawasan Asia.

“Artinya, event UCI MTB World Champhionship 2023 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah ini menjadi suatu hal yang patut kita banggakan bersama,” kata Hamka saat diwawancarai sejumlah awak media, Kamis (09/11/2023).

Menurutnya, Kalimantan Tengah telah mencatatkan sejarah untuk mewakili Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang siap menyelenggarakan kejuaraan dunia balap sepeda gunung.

Hamka menambahkan, turnamen UCI MTB World Champhionship 2023 ini, bakal diikuti oleh ratusan raider top dunia yang berasal dari berbagai negara, tentunya persiapan akan dilakukan secara maksimal.

Mulai dari hal yang paling terkecil sampai dengan hal-hal lainnya yang dinilai penting, tak luput dari perhatian panitia penyelenggara.

“Saat ini, kesiapan sudah menuju finishing, mulai dari sisi penataan sirkuit lintasan, venue tamu undangan maupun penonton, aturan perlombaan dan hal-hal lainnya, selalu mengikuti standar aturan dan pengawasan langsung dari UCI.

Misalnya, dalam penentuan sudut kemiringan lintasan, obstacle (rintangan, red) juga memperhatikan masukan dan standar dari mereka,”  tukasnya.

ia sangat mengharapkan melalui event kejuaraan dunia balap sepeda gunung ini, maka kedepan dapat memberikan manfaat positif bagi Kalimantan Tengah khususnya, dan negara Indonesia pada umumnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: