Optimis Proyek CBI Berkontribusi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

PALANGKARAYA, BeritaKalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, optimis terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut seiring dengan pembangunan yang pesat di berbagai bidang.

Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri kunjungan kerja Wakil Presiden Maruf Amin di Kotawaringin Barat yang meresmikan beberapa proyek dari Citra Borneo Indah (CBI) Group, termasuk Hotel Mercure, Abdul Rasyid Tower, dan proyek Downstream PT Citra Borneo Utama di Kawasan Industri PT Surya Borneo Industri (SBI).

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi peresmian proyek CBI Group ini. Investasi seperti ini dapat benar-benar memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata dia, Kamis (26/10/2023).

Lanjutnya Abdul Razak menyoroti pentingnya percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk memajukan perekonomian di wilayahnya, dan dia benar bahwa dukungan dari pihak swasta, seperti yang diberikan oleh CBI Group.

Oleh sebab itu, proyek CBI Group, yang dimiliki oleh pengusaha nasional, dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi daerah dan masyarakat setempat.
Ini termasuk penyerapan tenaga kerja, peningkatan perekonomian, dan dukungan terhadap peningkatan pendapatan daerah.

“Kalteng memiliki potensi kekayaan alam yang sangat melimpah, dan tentunya ini harus dikelola dengan baik melalui pengembangan proyek-proyek strategis, baik dari pemerintah maupun dukungan pihak swasta,” ucapnya.

Dengan adanya komitmen dan keseriusan pemerintah ditahan dengan dukungan pihak swasta, Abdul Razak ini
menciptakan kesempatan besar untuk memenuhi tuntutan pembangunan yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

“Mendorong percepatan pembangunan memang menjadi kewajiban penting, terutama mengingat peran yang akan dimainkan oleh Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: