Foto : Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

Camat Musti Turun Tangan Untuk Sukseskan Pilkades Serentak

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi mengharapkan kepada para camat agar bisa turut andil menyukseskan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades).

Dikatakan Fendi, Seni (23/10/2023) dikantor DPRD Katingan, peran dari camat selaku pimpinan tertinggi di tingkat kecamatan sangatlah penting dalam menyukseskan pelaksanaan pilkades, untuk itu diharapkan kepada para camat bisa turun langsung ke desa-desa di kecamatannya yang melaksanakan pilkades.

“Saat pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 nanti agar bisa ambil andil dalam menyukseskan pilkades serentak,”Pintanya.

Menurut Fendi, peran camat untuk memantau pelaksanaan pilkades adalah agar tidak adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pihak – pihak yang bisa merugikan pelaksanaan pemilihan.

“Harapan kami dari legislatif tentu agar semua camat terus mengawal penyelenggaraan pilkades, jangan sampai ada pihak panitia yang melanggar aturan yang sudah ada,”Imbuhnya.

Perlunya pengawalan dari camat untuk pelaksanaan pilkades ini lanjut Fendi, adalah untuk menghindari adanya panitia yang dipengaruhi oleh calon -calon kades sehingga nantinya pelaksanaan pemilihan bisa tidak sesuai dengan harapan.

Untuk diketahui pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Katingan ini diikuti oleh 37 desa dari 9 kecamatan.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: