Pentingnya Program Guru Penggerak bagi Pendidik

Foto : Rapat Koordinasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 dan 9 Tahun 2023, di Best Western Batang Garing, Selasa (26/09/2023). Foto Ngel

BERITAKALTENG.com – Palangka Raya – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalteng menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 dan 9 Tahun 2023, di Best Western Batang Garing, Selasa (26/09/2023).

FOTO : Kepala BGP Kalteng, I Ketut Sukajaya, S.Pd,

Kepala BGP Kalteng, I Ketut Sukajaya, S.Pd, mengatakan, rapat tersebut dalam rangka mensinergikan program sekolah penggerak dan program pendidikan guru penggerak, dengan pihak-pihak yang terlibat dalam program tersebut.

“Sebagai langkah awal pelaksanaan program guru penggerak, maka perlu dilakukan koordinasi dan penyamaan persepsi bagi pihak pelaksana program guru penggerak,”ungkapnya.

Perlu diketahui ucap Ketut,
pada angkatan 1 dan angkatan 7 sebelumnya sudah meluluskan guru penggerak sebanyak 450 orang, dimana pada saatnya nanti siap diproyeksikan menjadi kepala sekolah dan juga pengawas sekolah. Sedangkan untuk angkatan 8 dan angkatan 9 ini sedang berlangsung proses pendidikan dan pelatihan yang diikuti sebanyak 210 orang dari beberapa kabupaten di Kalteng.

FOTO : Heti Ariyani Penanggung Jawab Program Guru Penggerak Provinsi Kalteng.

Ditempat yang sama, Penanggung Jawab Program Guru Penggerak Provinsi Kalteng, Heti Ariyani, menyampaikan, program pendidikan guru penggerak ini semacam program transformasi pendidikan yaitu untuk menyiapkan guru-guru yang mampu menciptakan pembelajaran yang lebih berdiferensiasi di lembaga pendidikannya masing-masing.

“Program guru penggerak ini sudah seperti sertifikat bagi calon kepala sekolah dan sertifikat calon pengawas sekolah. Karenanya rakor ini diharapkan dapat menjadi wadah penghubung aspirasi guru penggerak agar dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Kementerian,” pungkas Heti Ariyani.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: