Tingkatkan Kualitas Pelayanan Transportasi

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertolumeus.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertolumeus, mengatakan, dalam memperingati hari Perhubungan Nasional tahun 2023 ini, sesuai dengan tema kita tahun 2023 yaitu melaju untuk transportasi maka konsekuensi logisnya adalah bagaimana segenap unsur Perhubungan baik darat, laut dan udara untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengembangkan infrastruktur termasuk sistemnya juga termasuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan tranportasi.

“Untuk rekan-rekan melintasi saat di hari Harhubnas tentu transportasi darat ini adalah menjadi tanggung jawab bersama secara teknis dilapangan. Pengaturannya Dinas Perhubungan bekerjasama dengan mitra kerja kita dari Sat Lantas Polres Barito Timur khususnya Barito Timur,” kata Kadishub Bertolumeus, Rabu (20/9/2023).

Yang lebih perlu ditingkatkan dengan layanan yang bagus tentunya kata Bertolumeus adalah dari sisi user, sekarang pengguna jasa apa yang perlu juga tahu bagaimana aturan di dalam pengoperasian apa yang menjadi ketentuan tentu itu ada pertimbangan keselamatan keamanan untuk operasional.

“Hal seperti ini kami sangat memberikan himbauan kepada rekan-rekan driver, sopir truk, angkutan umum jangan melanggar ODOl,” jelasnya.

Dengan lengkapnya fasilitas berbagai moda transportasi itu akan memudahkan akses barang dari luar luar menuju Kalimantan Tengah khususnya Barito Timur.

“Harapan kita patuhi ketentuan legalitas berlaku yang dijalankan oleh Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Namun hal itu justru merugikan pemerintah karena kelebihan beban mengakibatkan jalanan di Barito Timur banyak rusak. Mulai dari jalan kabupaten hingga provinsi.

“Sehingga pertama menghindari insiden kalau dia sifatnya Overload itu rawan melebihi muatan, bak lebih besar itu sering terjadi. Jangan orientasi driver ini berfikir mengambil keuntungan, tidak memikirkan nasib atau keselamatan masyarakat bagi pengguna jalan lainnya,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: