Foto: Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Binartha

Legislator Ini Sambut Baik Sumbangan Buku dari Polres untuk Sejumlah Sekolah di Gumas

Kuala Kurun – Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Binartha sambut baik adanya sumbangan buku-buku oleh Polres setempat bersama jajarannya kepada sejumlah sekolah di Gunung Mas.

“Kami menyambut baik dengan adanya program sumbangan buku untuk sejumlah sekolah di Gunung Mas ini, dan semoga buku-buku tersebut bisa membantu meningkatkan minat baca pelajar,” ujarnya, Jumat (15/09/2023).

Binartha melanjutkan, sumbangan buku-buku tersebut diharapkan bisa membuat semakin banyak pelajar di Gunung Mas yang tertarik membaca dan kemudian gemar membaca buku.

Dengan gemar membaca, wawasan pelajar khususnya di Gunung Mas bisa meningkat dan meningkat pula kualitas sumber daya manusia yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

“Sebab buku merupakan jendela dunia, kita bisa mengetahui banyak hal dari berbagai buku yang dibaca. Dengan begitu, kualitas SDM juga meningkat dan diharapkan generasi muda di Gumas bisa bersaing dengan pemuda dari daerah lain,” tandasnya.

Peran orangtua juga penting kata Binartha dalam meningkatkan minat baca anak, misalnya dengan sering membelikan buku bacaan yang menarik, atau membaca dongeng sejak dini. (Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: