Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Kasongan – Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup, guna menjaga kebersihan di wilayah katingan direspon positif.

Dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, rabu (13/9/2023) bahwa masyarakat harus mendukung program yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat harus medukung dan ambil andil dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,”Tegasnya.

Anggota DRPD dari daerah pemilihan III ini pun menambahkan, jika sampah yang dibuang seperti di saluran drainase, maupun tempat yang tidak pada tempatnya tentu akan membawa dampak.

“Jika sedang memasuki musim hujan seperti saat ini dan sampah-sampah dibuang di saluran drainase, yang terjadi akan mampet dan masyarakat itu sendiri yang akan merasakan dampaknya,”Pungkasnya.

Dirinya berharap, apa yang telah disedikan pemerintah tempat untuk pembuangan sampah agar bisa dimanfaatkan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Sehingga sampah itu bisa dibuang oleh petugas kebersihan ke TPA yang telah disediakan oleh pemerintah. Karena sampah inikan diangkut tiap hari. Jadi kita harap ini bisa menjadi perhatian oleh seluruh masyarakat kita, agar kebersihan Kota Kasongan, dan sekitarnya, tetap terjaga,”Tutupnya.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: