Terkait Pembangunan Rumah Sakit, Ini Ujar Ketua DPRD Seruyan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan bahwa dalam perencanaan penambahan bangunan gedung pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang haruslah mengutamakan prinsip efisiensi.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal ini tidak terlepas dari wacana pihak RSUD Kuala Pembuang terkait dengan permasalahan lahan yang nantinya akan digunakan untuk penambahan bangunan pelayanan.

“Terkait dengan lahan, silhahkan nanti bidang perencanaan dihitung. Maksudnya seperti ini, apakah itu nanti lebih efisien bangunan yang bertingkat atau yang seperti apa,” katanya, Rabu 9 Agustus 2023.

Selain itu, dirinya juga menyarankan kepada pihak rumah sakit agar mempertanyakan kembali terkait permasalahan status lahan kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Seruyan.

Terlebih, dirinya juga sudah berkoodinasi dengan kepala Disperkimtan terkait dengan persiapan lahan untuk pembangunan program kawasan strategis.

“Karena kalau di sini itukan tidak seperti di Jakarta, artinya harga lahan masih tidak terlalu mahal. Jadi, lahan-lahan yang sekiranya dapat dipergunakan untuk pembangunan kawasan strategis itu silahkan dibeli,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: