Foto : Rusinah Andelen.

Dewan Berharap Semarak Perayaan HUT RI Dirasakan Seluruh Warga Barsel

Beritakalteng.com, Buntok – Masyarakat diminta untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing dan lingkungan sekitar. Itu dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen, Selasa (08/08/2023).

Dia mengatakan, dengan memasang bendera di depan rumah atau gedung-gedung, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan menunjukkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat berkolaborasi dalam menciptakan suasana peringatan HUT RI yang meriah dan membanggakan,” ucapnya.

Menurutnya, selain masyarakat, pemasangan bendera, spanduk, serta ornamen-ornamen merah putih untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI, juga diwajibkan kepada seluruh OPD, begitu juga dengan seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Barsel.

Dia menyebutkan, melalui upaya ini diharapkan semangat nasionalisme dapat semakin tumbuh dan menjadi landasan kuat dalam membangun bangsa yang lebih maju dan berdaulat.

“Dengan adanya partisipasi aktif masyarakat dalam memperingati HUT RI, diharapkan semarak perayaan dapat dirasakan oleh setiap warga negara Indonesia di Barsel,” pungkasnya. (Nur/grn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: