Porprov 2023 Diharapkan Mampu Lahirkan Atlit Berkualitas dan Unggul

PALANGKARAYA – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharap mampu melahirkan atlet-atlet pada setiap cabang olahraga (cabor) yang berkualitas dan unggul bagi Kalteng.

“Kegiatan Porprov Kalteng yang dilaksanakan di Sampit, Kotawaringin Timur ini hendaknya dapat menjadi bahan evaluasi dengan regulasi yang baru,” kata Sigit disela-sela dirinya melakukan peninjauan kontingen Porprov Kota Palangka Raya, Kamis (27/7/2023)

Pentingnya hal itu dilakukan kata legislator dari PDI Perjuangan ini mengatakan, tidak lain supaya poin penting tugas dan fungsi dari pelaksanaan Porprov tercapai, yaitu untuk melahirkan bibit-bibit atlet di semua cabor.

“Karena itu, dalam setiap pertandingan atau perlombaan dalam Porprov ini, harus ada regulasi fair play dimana setiap pemain atau atlet yang terlibat di dalamnya harus mematuhi peraturan pertandingan atau perlombaan dengan baik,” tegasnya.

Sigit mencontohkan para atlet yang dibina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya. Jangan sampai ada atlet yang dibina sejak lama, malah membantu kabupaten lain di saat ada even olahraga.

“Ini contohnya saja. Tetapi apabila ditemukan ada yang melanggar, maka KONI Kota Palangka Raya harus bertindak tegas.Kapan perlu coret cabor nya sehingga tidak dibina lagi oleh KONI,” tandasnya.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: