Anggota DPRD Katingan Sugianto

Keadaan Atlet Harus Diperhatikan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, mengaharapkan agar Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provonsi (Porprov) XII Kotim bisa memaksimalkan kemampuan para atlet saat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), hal ini disampaikannya, senin (10/7/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Sugianto, saat pelatda ini para pengurus cabor harus mampu memaksimalkan waktu untuk mengasah kemampuan para atlet yang akan tampil, sehingga siap untuk bertading saat pelaksaan perlombaan.

“Waktu yang diberikan untuk pelatda kurang lebih dua minggu, hal inilah yang harus dimaksimalkan,”Imbuhnya.

Dilain sisi, Sugianto juga berharap agar para pembina harus berhati- hati saat pelaksanaan pelatda terlebih kepada cabor yang bersifat bertanding secara fisik seperti silat salah satunya.

“Maksudnya harus berhati-hati adalah jangan sampai atlet cidera saat latihan, mengingat pelaksanaan porprov sudah didepan mata jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu cidera,”Ujarnya.

Menurut Sugianto, akan merugikan bagi cabor jika atlet yang telah dipersiapkan mengalami cidera, sehingga perlu perhitungan dari para pelatih untuk memberikan materi saat latihan.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: