Usulkan Pembinaan Petani di Dapil III Seruyan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika masyarakat khususnya yang brprofesi sebagai petani dan pekebun di daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun sangat perlu adanya pendampingan dan pembinaan.

Anggota DPRD Seruyan Nardi mengungkapkan, bahwa lahan pertanian maupun perkebunan di Dapil III sendiri masih tersedia.

“Kalau untuk lahan itu sebenarnya masih ada, tinggal bagaimana masyarakat bisa dibina dan didampingi,” katanya, Jum’at 16 Juni 2023.

Maka dari itulah, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan untuk mulai melirik sektor pertanian maupun perkebunan di wilayah tersebut. Dan sebagai salah satu langkah awal adalah dengan melaksanakan program pembinaan dan pendampingan terhadap masyarakatnya.

Ia menjelaskan, bahwa komoditas yang cukup potensial di wilayah setempat masih didominasi oleh kelapa sawit. Akan tetapi, hasil produksi pertanian seperti padi, jagung dan kopi juga cukup potensial.

 “Bahkan untuk tahun ini hasil panen padi di Dapil III itu cukup bagus,” ujarnya.

Dan menurutnya, masyarakat di daerah setempat sudah sangat menunggu program-program tersebut. Dengan dilakukannya pelatihan dari DKPP, diharapkan hasil produksi pertanian maupun perkebunan dari masyarakat setempat bisa lebih maksimal.

“Karena kemarin saya sudah beberapa kali melakukan kunjungan, dan memang diharapkan pertumbahan ekonomi ini bisa meningkat melalui sektor pertanian dan perkebunan,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: