Layanan Sewa Alsintan Pemerintah Dikeluhkan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika pihaknya menerima beberapa keluhan dari masyarakat petani terkait dengan keluhan sikulasi sewa alat mesin pertanian yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu dirinya sempat ditemui oleh beberapa masyarakat petani di wilayah setempat terkait dengan alsintan, khususnya mesin combine.

“Kemarin ada beberapa petani yang menemui kita sehubungan dengan kasus combine ini juga,” katanya, Jum’at 16 Juni 2023.

Ia mengatakan, hal ini berkaitan dengan sulitnya masyarakat petani di wilayah setempat mendapatkan mesin combine untuk memanen lahan pertanian mereka. Sehingga, banyak masyarakat yang pada akhirnya memanen dengan cara manual.

Menurutnya, sirkulasi sistem sewa yang diterapkan oleh dinas terkait pada saat ini dinilai cukup keliru.

 “Kemarin yang jadi persoalan, ada beberapa warga yang merasa diabaikan,” ujarnya.

Seharusnya, sirkulasi sewa alsintan yang ada pada dinas terkait diatur sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan baik dan seluruh lapisan masyarakat petani dapat menikmatinya secara merata.

“Kita itukan punya tiga combine, seharusnya disewakan secara bergilir dan jangan sampai menumpuk di satu tempat saja. Karena masyarakat menganggap bahwa adanya combine ini untuk membantu mereka, bukan malah menimbulkan polemik di masyarakat,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: