Kutuk Tindakan Cabul Oknum Guru Agama

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyampaikan keprihatinannya terhadap dugaan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh oknum guru agama terhadap murid-muridnya di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Saya sudah baca beritanya di media, tentunya kita sangat prihatinkan sekali,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Rabu 14 Juni 2023.

Karena menurutnya, sebagai seorang guru atau pendidik harusnya memberikan contoh, pembinaan dan bimbingan yang baik terhadap murid-muridnya.

“Kalau memang betul-betul oknum ini melakukan hal yang seperti itu, ini sangat disayangkan sekali,” ujarnya.

Mengingat hal ini berkaitan dengan masalah hukum, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyidikan.

 “Dan berharap dalam dalam penyidikan dugaan kasus ini betul-betul maksimal,” tambahnya.

Hal ini agar kasus-kasus serupa jangan sampai terulang kembali dikemudian hari. Dan hal ini hendaknya menjadi pembelajaran bagi seluruh guru atau tenaga pendidik di wilayah setempat.

“Apalagi itu dilakukan oleh oknum guru agama. Seharusnya dia memberikan contoh yang utama, karena berkaitan moralitas. Tapi kita serahkan semuanya kepada pengak hukum untuk melakukan penyidikan secara gamblang. Yang pasti, kita sangat prihatin sekali,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: