Bambang Yantoko : Bahas Raperda Pilkades dengan Baik

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan tetap berharap agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemilihan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa dapat terbahas dan terselesaikan dengan baik.

“Mudah-mudahan raperda ini dapat dibahas dengan baik, teman-teman di Bapemperda juga bisa fokus dan Pak Sekda juga sudah berjanji untuk betul-betul fokus menyelesaikan raperda ini,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Rabu 14 Juni 2023.

Meskipun sejatinya, dirinya menilai jika penyampaian raperda tersebut sudah sangat terlambat. Mengingat waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) pada tahun ini atau tahun 2024 mendatang.

“Karena kita akan segera menghadapi pemilu, jadi misalkan raperda ini nanti diselesaikan, tetap pilkadesnya tidak bisa dilaksanakan. Ya mau bagaimana lagi, daripada tidak sama sekali. Tapi kita tetap berharap ini bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, diakui bahwa semangat pihaknya terhadap raperda tersebut sudah tidak seperti dulu.

 “Kalau dulu kawan-kawan bisa lihat bagaimana semangatnya kita dan terus mendorong pemerintah daerah agar segera melaksanakan pilkades,” tambahnya.

Karena menurutnya, pilkades memang harus secepatnya dilaksanakan.

“Sudah banyak sekali desa kita yang dijabat oleh pj dan keluhan masyarakat juga sudah di mana-mana, jadi memang sangat urgen,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: