Pariwisata Ujung Tombak Pengembangan Pembangunan Berkelanjutan

PALANGKARAYA – Selain memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA). Sektor Pariwisata juga merupakan salah satu ujung tombak dalam pengembangan pembangunan bekelanjutan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kalimantan Tengah,  Bhayu Rhama, ST, MBA, PH.D saatnya mendapatkan modal pembangunan dari sektor pariwisata yang dimiliki.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada  Kepala Daerah, terutama yang telah mendukung pengembangan pariwisata,” kata Bhayu ketika menjadi salah satu Juri pada kegiatan malam unjuk bakat Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng Tahun 2023, Kamis (25/5/2023).

Foto : Dewan Juri ketika foto bersama dengan para peserta Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng 2023

Dirinya akan selalu mendorong pengembangan pariwisata yang dimiliki oleh setiap daerah. Pariwisata tidak hanya berbentuk akses, atraksi dan lainnya, tapi juga diperlukan juga komitmen setiap kepala daerah.

Hadirnya beberapa kepala daerah dalam kegiatan malam unjuk bakat Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng Tahun 2023 untuk turut dan ikut mendukung patut mendapat apresiasi.

“Semua daerah memiliki adat budaya yang berbeda, inilah yang disebut sebagai keunikan. Keunikan ini yang harus kita promosikan dan kita dorong, selain destinasi wisata yang ada dimasing-masing daerah,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: