Para Siswa Diingatkan Kembali Masuk Sekolah

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Setelah libur Idul Fitri 1444 H, kini pembelajaran di sekolah di sejumlah tingkatan sudah mulai dipersiapkan, termasuk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sudah mulai mengingatkan peserta didik untuk masuk sekolah tepat waktu.

“Sesuai instruksi dan surat edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, kita akan mulai masuk sekolah pada Senin 1 Mei 2023 mendatang,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Jumat 28 April 2023.

Menurutnya, selama ramadan lalu peserta didik juga tetap bersekolah seperti biasanya, hanya saja jam pembelajaran berkurang sehingga waktu pulang anak-anak lebih cepat dibandingkan hari biasanya sebelum ramadan.

“Jadi liburnya hanya di awal puasa dan akhir puasa sampai idul fitri dan cuti bersama, setelahnya kita akan kembali ke sekolah melaksanakan rutinitas seperti biasanya. Sekolah juga sudah bersiap baik dari perlengkapan belajar maupun materi pembelajaran,” sebutnya.

Meski demikian kata Abdurrahman, pada hari pertama masuk sekolah tentu pihaknya pertama-tama akan menggelar acara halal bihalal sebagai tradisi saat perayaan Idul Fitri bersama anak-anak di sekolah, juga sebagai ajang silaturrahmi untuk mempererat hubungan antara guru-guru dan para siswa/i di sekolah itu.

“Barulah setelah itu berangsur-angsur pembelajaran akan dimulai dan berjalan normal seperti sebelumnya, kita harapkan anak-anak datang tepat waktu ke sekolah dan kembali bersemangat mengikuti pembelajaran,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: