FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arahman.

Harga Barang di Kecamatan Hanau Alami Lonjakan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Untuk mengatasi melonjaknya kenaikan harga bahan pokok atau sembako di Kecamatan Hanau dan sekitarnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk melakukan operasi pasar.

“Saya minta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait melakukan operasi pasar atau sidak bahan pokok di Kecamatan Hanau dan sekitarnya, ini untuk mengatasi naiknya harga sembako di bulan Ramadhan ini,” kata Anggota DPRD Seruyan, Arahman di Kuala Pembuang, Kamis (30/3/2023).

Dia mengungkapkan bahwa, sejumlah bahan pokok di Kecamatan Hanau dan sekitarnya di bulan Ramadhan ini mengalami kenaikan harga, seperti beras, gula dan lain-lain.

“Yang sangat signifikan itu beras harganya melambung tinggi, kalau yang lainnya naik juga namun tidak seberapa,” ujarnya.

Terkait hal itu ungkapnya, sejauh ini belum ada tindakan yang diambil oleh pemerintah daerah untuk menyikapi kondisi tersebut, padahal menurutnya tidak sedikit warga yang resah dan merasa terbebani dengan naiknya harga bahak pokok di wilayah tersebut.

Oleh karena itu diharapnya, perlu adanya upaya dari pemerintah daerah untuk melakukan stabilitas harga sembako, salah satunya dengan melakukan operasi pasar.

Operasi pasar dapat dilaksanakan, baik itu di awal Ramadhan sepeti sekarang, pertengahan maupun mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti.

“Kita berharap upaya ini dapat dilakukan, karena dengan naiknya harga sembako disana itu tidak sedikit menyulitkan warga terutama mereka yang tidak mampu,” pungkasnya.

Arahaman menambahkan, bahwa kenaikan harga bahan pokok di Kecamatan Hanau dan sekitarnya ini memang menjadi langganan tiap tahun terutama ketika mendekati moment-moment hari besar seperti Ramadhan, Natal dan sebagainya. Oleh karena itu ia juga berharap operasi pasar dapat dilakukan secara berkelanjutan terutama mendekati hari besar tersebut. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: