Foto :

Pererat Kolaborasi, FISIP UPR dan FISIP UNDIP Semarang Jalin Kerjasama

Foto : Wakil Dekan FISIP UPR, Bhayu Rhama, ST., MBA.,Ph.D. bersama dengan Dekan FISIP UNDIP Semarang Dr. Drs. Hardi Warsono, MTP usai menandatangani perjanjian kerjasama. 

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP-UPR) menjalin kerjasama ke sejumlah pihak.

Salah satunya yakni menjalin kerjasama dengan pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Diponegoro Semarang (FISIP-UNDIP) yang dalam hal ini dilakukan secera langsung oleh Dekan FISIP UNDIP Semarang Dr. Drs. Hardi Warsono, MTP Sabtu (4/3/2023).

Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D melalui Wakil Dekan FISIP UPR, Bhayu Rhama, ST., MBA.,Ph.D. di sela-sela Konferensi Nasional IAPA menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan dalam rangka menjalin hubungan kelembagaan dan saling memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki dalam mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

“kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara FISIP UPR dan FISIP UNDIP Semarang merupakan sebuah kesempatan baik untuk mempererat kolaborasi. tentunya kerjasama ini juga salah satu upaya dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di wilayah Kalimantan Tengah,” kata Bhayu lebih lanjut.

Salah satu Asesor Nasional Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini juga menambahkan, terjalinnya kerja sama dengan ini juga sebagai bentuk implementasi dari arahan yang disampaikan oleh Rektor UPR, Prof.Dr.Ir. Salampak, M.S untuk lebih aktif menggalang kerjasama dengan banyak pihak untuk mewujudkan UPR yang unggul dan berkarakter.

Adanya kerjasama ini ujarnya menambahkan, kedepan akan ada pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi di bidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sehingga Fisip UPR dapat memberikan pendidikan yang lebih berkualitas,” katanya menambahkan.

Lingkup perjanjian kerjasama dari masing-masing pihak yakni FISIP UNDIP Semarang meliputi program studi doktor administrasi publik, doktor ilmu sosial, Magister administrasi publik, Magister Ilmu Politik, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Administrasi Bisnis, dan Hubungan Internasional.

Sementara untuk lingkup perjanjian kerjasama dari FISIP UPR yakni Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Program Studi Sosiologi, serta di bidang lainnya seperti Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Publikasi Bersama sesuai dengan bidang Ilmu dan penggunaan sumber daya bersama untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: