FOTO : Ketua ESI Kabupaten Katingan, Dodie Dohong saat foto bersama turnamen seleksi atlet Efootball 2 vs 2 di Cafe Do It Kupi Kasongan, Senin (20/2/2023).

Porprov Kalteng, ESI Katingan Targetkan Tiga Besar

FOTO : Ketua ESI Kabupaten Katingan, Dodie Dohong saat foto bersama turnamen seleksi atlet Efootball 2 vs 2 di Cafe Do It Kupi Kasongan, Senin (20/2/2023).

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Turnamen seleksi atlet Esport kategori Efootball telah rampung dilaksanakan. Sejumlah player masuk dalam daftar nama atlet yang bakal memperkuat kontingen Katingan pada Porprov Kalteng 2023.

Sebagai bentuk penghargaan, Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Katingan memberikan piagam dan piala kepada para juara di Cafe Do It Kupi Kasongan, Senin (20/2/2023) malam.

Adapun juara pertama pada turnamen Efootball 2vs 2 disabet Andy dan Yayan. Posisi kedua direngkuh Dimas dan Try. Kemudian juara ketiga diboyong Alif dan Ilman.

Ketua ESI Katingan, Dodie Dohong berharap cabang olahraga (Cabor) Esport mampu meraih prestasi dan mendongkrak perolehan medali kontingen Katingan.

“Cabor Esport akan memperebutkan sembilan medali emas, diantaranya divisi Mobile Legends satu emas, PUBG Mobile satu emas, Free Fire satu emas, E-Football tiga emas dan FIFA Football tiga emas,” sebutnya.

Dengan banyaknya divisi yang dipertandingakan, maka barang tentu Cabor Esport Katingan berpeluang besar meraih banyak medali nantinya. Mengingat peta kekuatan tim Esport Katingan cukup kuat di Kalimantan Tengah.

“Atlet kita sudah siap dan sejak awal 2022 sudah melalui tahap seleksi. Ditargetkan Cabor Esport Katingan minimal masuk tiga besar,” ujarnya.

Target tersebut bukan tanpa alasan, sebab sejauh ini tim binaan ESI Katingan telah mengikuti multi turnamen dengan hasil yang cukup membanggakan. Selain itu, ESI Katingan juga aktif menggelar kegiatan maupun turnamen meski dengan minimnya pendanaan.

“Kendati Esport merupakan Cabor baru yang dipertandingkan, namun saya yakin Katingan mampu berbicara banyak pada Porprov ke-12 nantinya. Tentu semua itu harus dicapai dengan kerja keras kita bersama. Semoga pemerintah melalui KONI Katingan lebih memperhatikan potensi Cabor Esport pada ajang Porprov nantinya,” pintanya. (Anggra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: