FOTO :

Membangun Kesadaran Peran Strategis Pemuda Melalui Kuliah Umum dan Bedah Buku

FOTO : Prof. Salampak beserta seluruh jajaran civitas akademika UPR ketika foto bersama Keynote Speaker, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu pada kegiatan Kuliah Umum dan Bedah Buku Aldera (Aliansi Demokrasi Rakyat) : Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999, Senin (20/2/2023).

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Kegiatan Kuliah Umum dan Bedah Buku yang dilaksanakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR) diharapkan menjadi salah satu sarana yang dapat menjaga iklim akademik di lingkungan Perguruan Tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S bahwa dengan kegiatan tersebut, civitas akademika mempunyai ruang untuk saling berinteraksi dalam mengoptimalkan pembelajaran di akademik.

“terutama yang berkaitan dengan pengetahuan tentang situasi Hak Asasi Manusia (HAM) dan politik pada salah satu rezim pemerintahan di Indonesia,” kata Prof. Salampak ketika menghadiri kegiatan Kuliah Umum dan Bedah Buku Aldera (Aliansi Demokrasi Rakyat) : Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999, Senin (20/2/2023).

Prof. Salampak juga menyampaikan apresiasi serta sambutan hangat kepada Keynote Speaker, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA yang merupakan Sekjen Aldera dan juga Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan RI yang sudah berkenan hadir secara langsung di Universitas Palangka Raya.

Rektor menambahkan dengan digelarnya acara ini, diharapkan mahasiswa mendapat tambahan wawasan dan pemahaman dan dapat berpikir sistematis dan kritis terhadap fenomena gerakan politik kaum muda di tengah arus perubahan yang begitu dinamis.

“serta dapat membangun kesadaran akan pentingnya peran strategis pemuda harapan bangsa dalam membangun Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, S.Sos., M.M, menyampaikan apresiasi kepada Keynote Speaker, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA dan juga Universitas Palangka Raya yang sudah menggelar kegiatan ini.

“Saya berharap mahasiswa dapat mengambil pelajaran dan pemahaman tentang perjuangan sebelum reformasi dan pasca reformasi di Indonesia,” Kata Edy Pratowo

Disisi lain, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA, menyampaikan bahwa buku tersebut memuat banyak tentang perjuangan mahasiswa dari seluruh Indonesia saat menggulirkan reformasi.

“saya berharap melalui buku ini, agar mahasiswa dapat terilhami untuk senantiasa bersikap kritis dan mengajak pemuda dan mahasiswa agar mengingat sekaligus melanjutkan perjuangan reformasi dan demokrasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan kuliah umum dan bedah buku Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, S.Sos., M.M, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Dr. Dra. Hera Nugrahayu, M.Si, serta Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, M. Ali Asyhar, SE., Ak., CA., CSFA, unsur pimpinan di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dan juga unsur Pimpinan di lingkungan Universitas Palangka Raya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: