Dinas Pendidikan Gelar RKAS dan Laporan Keuangan Sekolah

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Sabai ketika membuka kegiatan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, menyelenggarakan pelatihan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah dan laporan Keuangan sekolah di salah satu aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Sabai, S.Pd.

Melalui sekertaris Dinas Pendidikan, Eva Silviany Adianty, menyebutkan, kegiatan pelatihan tersebut digelar mengacu kepada Permendikbudristek Nomor 63 TA 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari SD, SMP, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Kepala Bidang pembinaan SD, Kepala Bidang Pembinaan PAUD. Untuk narasumber dari Inspektorat.

Para peserta ini mulai dari sekolah tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Barito Timur. Kegiatan ini di bagi tiga sesi.

“Kegiatan dilakukan dua hari penuh sejak Senin kemaren dan hari ini (Selasa),” ujarnya, Rabu (15/2/203).

Sekolah dalam melaksanakan kegiatan serta membuat laporan pertanggungjawaban serta mengadministrasikan laporan yang berbasis IT dan teraplikasi serta tersistem dari mulai perencanaan anggaran hingga dengan penganggaran anggaran sehingga akan menghasilkan data laporan keuangan yang benar dan akuntabel. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: