FOTO - Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

Pileg 2024, Golkar Targetkan Enam Kursi

FOTO – Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

Kasongan – Pemilihan umum legislatif (pileg) masih berjangka satu tahun lamanya, namun partai-partai telah menyiapkan target jumlah kursi pada pelaksanaan pesta demokarasi pada tahun 2024 nantinya.

Seperti yang disampaikan Ketua Pengurus Partai Golongan Karya (golkar) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah bahwa pihaknya telah menargetkan jumlah kursi pada pileg 2024 nantinya.

“Ya dari partai golkar menargetkan sebenyak enam kursi untuk pileg 2024 nantinya, dan kami optimis bisa,”Ujarnya, saat diwawancarai, selasa (14/2/2022) dikantor DPRD Katingan.

Wakil Ketua I DPRD Katingan ini menjelaskan bahwa target yang ditetapkan itu yaitu dari tiga zona yaitu daerah pemilihan (dapil), untuk dapil I sebanyak tiga kursi, dari dapil II satu kursi dan dapil III dua kursi.

“Jika bisa lebih, hal itu tentu lebih baik tapi yang pastinya enam kursi yang sudah ditargetkan harus kita perjuangkan,”Pungkasnya.

Menurut Nanang, bahwa target eman kursi ini tentu mampu diraih mengingat dalam beberapa tahun terakhir partai sudah menguatkan rekam jejak positif diwilayah Katingan diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan baik itu ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Target yang ditetapkan pada pileg 2024 ini tentu memiliki tujuan yakni agar bisa mengusung kader golkar untuk maju pada pemilihan kepala daerah, mengingat untuk bisa maju menjadi kepala daerah suatu partai minimal sebanyak lima orang duduk di kursi legislatif.

“Meskipun kita bisa meraih terget tersebut untuk maju pada pemilihan kepala daerah, tentu kita tidak menutup diri untuk berkaloborasi dengan partai lainnya untuk meraih hasil yang maksimal.”bebernya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: