BANJIR : Banjir kembali terjadi diwilayah Kota Palangka Raya. Terutama di kawasan padat penduduk yang dekat dengan bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS).

Dewan Kota Ini Apresiasi Langkah Cepat Pemko Tangani Dampak Banjir

FOTO : Banjir kembali terjadi diwilayah Kota Palangka Raya. Terutama di kawasan padat penduduk yang dekat dengan bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS).

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Banjir kembali terjadi diwilayah Kota Palangka Raya. Bahkan kini, kawasan yang terdampak banjir sudah mulai meluas dan merendam sejumlah rumah dan fasilitas publik di pemukiman warga.

Dengan kondisi demikian terjadi, terutama di kawasan padat penduduk yang dekat dengan bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di Kota Palangka Raya.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya langsung melakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan dampak banjir itu.

Sementara melihat hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi memberi apresiasi kepada pemerintah setempat, yang mengambil langkah cepat dalam penanganan dampak banjir.

“Penanganan banjir yang sudah dilakukan cukup baik. Tentu kami mengapresiasi langkah pemko.Ini terlihat dengan berjalannya koordinasi antar instansi terkait dilapangan,” katanya, Jumat (10/2/2023), di Palangka Raya.

Adapun langkah-langkah cepat dalam penanganan dampak banjir yang telah dilakunan antara lain melakukan pendataan jumlah korban terdampak banjir. Selain itu pendirian posko kesehatan,posko pengungsian dan posko relawan serta pendistribusi air bersih.

“Kami juga mengaprrsiasi kesiagaan dalam hal pemantauan kawasan rawan banjir yang dilakukan 24 jam. Termasuk pemantauan instalasi listrik,”ucapnya.

Selebihnya legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya ini berharap semua instansi terkait dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik.Terutama dalam memonitor dan mengambil langkah-langkah penanganan dari dampak banjir secara tepat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: