Foto : Anggota DPRD Katingan, M. Effendi

Prioritaskan Masyarakat Lokal Pada Perekrutan Pekerjaan di PBS

Foto : Anggota DPRD Katingan, M. Effendi

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhamad Efendi minta agar Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Katingan pada perekrutan karyaawan agar bisa memprioritaskan masyarakat lokal.

Dikatakan Fendy, jum’at (3/2/2023) bahwa permintaannya ini bukan saja pada PBS pada sektor perkebunan sawit namun juga di sektor (HPH) dan pertambangan, baik itu pertambangan emas, zirkon maupun batu bara.

“Jangan biarkan putra putri asli daerah dibiarkan begitu saja, perusahaan harus rekrut masyarkakat lokal jangan hanya dijadikan penonton saja,”Pungkasnya.

Menurut legislator partai Demokrat ini, perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Katingan harus memberdayakan masyarakat lokal, sehingga yang mendapatkan keuntungan buka saja hanya perusaan tapi orang sekitar.

“Keberadaan perusahaan itu tentu harus memberikan dampak kepada masyarakat sekitar, salah satunya perekonomian masyarakat,”Imbuhnya.

Lanjutnya, terkit dengan jabatan yang diberikan jangan saja hanya dijadikan buruh atau karyawan tapi harus juga direkrut secara profesional menurut skill dan latar belakang pelamar.

Selain itu Fendy juga menuturkan, bagi masyarakat lokal juga harus profesional dalam menjalankan pekerjaan yang telah dipercayakan pihak perusahaan.

“Tentu dalam bekerja perlu adanya disiplin, ini juga harus diperhatikan oleh masyarakat ketika sudah direkrut pada suatu perusahaan,”Pintanya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: