Foto : Nenie A Lambung

Legislator Kota ini Apresiasi Langkah Akselerasi PBJ di Awal 2023

Foto : Nenie A Lambung

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Pasca kick off dimulainya pengadaan barang dan jasa (PBJ) untuk tahun 2023 oleh Pemerintah Kota Palangkaraya, dinilai menjadi langkah tepat dalam akselerasi percepatan program pembangunan.

“Kami mengapresiasi akselerasi PBJ maupun lelang dalam mendukung proyek pembangunan daerah. Ini menjadi langkah tepat, karena harus dilaksanakan sedini mungkin,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, Rabu (1/2/2023), di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini, apabila kebutuhan barang dan jasa setiap OPD telah terpenuhi, maka instansi-instansi tersebut dapat segera menjalankan program, kegiataan dan rencana serta target kerja pada tahun 2023 inim

“Kami mendorong Pemko Palangka Raya agar bisa transparan dan terbuka terkait adanya pengadaan barang dan jasa pada tahun ini,”ucapnya.

Ditambahkan Nenie, dengan adanya keterbukaan informasi terkait PBJ, maka secara tidak langsung merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Disisi lain, hal tersebut dinilai bisa mencegah terjadinya praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam hal pengadaan PBJ. Terlebih harus disadari, praktik KKN ini sangat merugikan negara dan dapat dipidanakan apabila terbukti melakukan.

“Semoga pada proses pengajuan hingga realisasi PBJ nya pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan seluruh kegiatan bisa selesai tepat pada waktunya,”tutup Nenie.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: