Sat Lantas Polres Barito Timur Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Foto : Kasat Lantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, S.I.K, M.H.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas Kasat Lantas Polres Barito AKP Irfan Nur Mochammad Nur Alireja, S.I.K, M.H mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan raya agar tertib berlalu dan mentaati seluruh aturan berlalu lintas.

“Kalau kita analisa ini tahun 2022, ini memang trend kecelakaan dan meningkatkan fatalnya sangat beragam. Mulai dari kematian, luka berat, ringan ada juga kerugian material,” kata AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, Selasa (17/1/2023).

Diakuinya, ada beberapa faktor yang menyebabkan laka lantas. Namun sebagian besar kecelakaan lalu lintas terjadi karena adanya kelalaian dari masyarakat untuk tahun 2022 kemaren.

“Jadi istilahnya, ada dikarenakan mereka melawan arus, ada yang di karenakan mengemudikan dalam keadaan mengantuk yang cukup berat, ada juga yang di karenakan mengemudikan yang membahayakan orang lain di karenakan minuman keras,” ujar Kasat.

Menurut AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, kecelakaan Lalu Lintas yang kerap menimbulkan korban jiwa manusia, akibat kelalaian korban sebagai pengendara sepeda motor atau kendaraan bermotor lainnya.

“Nah, itu jadi banyak faktor tapi condongnya lebih ke arah kelalaian untuk trend di tahun 2022,” jelas Kasat.

Lebih lanjut, dengan mengedepankan edukasi, sosialisasi secara humanis kepada masyarakat, agar senantiasa meningkatkan kepatuhan tertib berlalu lintas.

“Kita dari Sat Lantas Polres Barito Timur itu tahun 2022, memang sudah upaya semaksimal mungkin memberikan penyuluhan kepada masyarakat, baik kalangan pelajar maupun sopir- sopir truk dan lain-lain. Kita sudah berikan arahan, kita sudah berupaya maksimal. Ya, kita memberikan himbauan ketika sedang kegiatan masyarakat,” ujar AKP Irfan Mochammad Nur Alireja.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, dia harapkan masyarakat sebagai pengguna jalan, harus lebih berhati-hati, serta selalu melengkapi sarana prasarana kendaraan, seperti surat-surat dan patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

“Nah, di tahun 2023 ini ya sama kita lakukan dengan harapan bisa mengurangi atau memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: