Pemda Bartim Usulkan Nama Pejabat Baru ke KASN

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, mengaku telah mengusulkan nama pejabat, yang akan mengisi jabatan eselon II di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Diketahui saat ini ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat pelaksana tugas, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepala Satpol PP, dan Asisten I.

“BKPSDM akan mengevaluasi mana saja jabatan yang perlu diusulkan namun untuk saat ini hanya tiga jabatan tersebut masih kosong,” kata Sekda, Selasa (17/1/2023).

Diakuinya, sebentar lagi assessment akan digelar dalam waktu dekat ini. Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dibentuk sesuai mekanisme.

“Untuk tiga jabatan pasti akan diseleksi sedangkan jabatan lain menunggu evaluasi teknis, seperti, mana saja kepala dinas yang memasuki purna tugas,” ujarnya.

Kemudian, pemerintah daerah tidak serta merta mengisi jabatan kepala dinas atau eselon II yang sudah diisi. Proses dan tahapannya tidak sembarangan.

“Hasil assessment juga memiliki batas waktu maksimal enam bulan, sehingga diperlukan ke hati-hatian untuk mengisi jabatan kepala dinas itu,” demikan. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: