FOTO : Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, bersama pengurus PMI Palangka Raya, berfoto bersama pada acara syukuran atas ditempatinya kantor baru Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palangka Raya.(Ist)

Kantor Baru UTD Diharapkan Mampu Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

FOTO : Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, bersama pengurus PMI Palangka Raya, berfoto bersama pada acara syukuran atas ditempatinya kantor baru Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palangka Raya.(Ist)

 

BERITAKALTENG.COM,  Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangkaraya menyambut baik atas ditempatinya kantor baru Unit UTD PMI Kota Palangka Raya ini.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota, Hera Nugrahayu yang diwakili oleh Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, menghadiri kegiatan syukuran atas ditempatinya kantor baru Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palangka Raya,Selasa (17/1/2023).

Disampaikan, keberadaan UTD PMI ini diperlukan masyarakat. Terutama rumah sakit. Dengan adanya kantor baru yang lebih representatif, diharap mampu berkontribusi dalam meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik dan prima.

“Letak UTD PMI yang berada di pusat kota ini diharapkan saya harap mampu mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darah atau mencari darah. Semoga kedepan fasilitasnya dapat terus dilengkapi,” harap Emi.

Sementara itu Ketua PMI Kota Palangka Raya, Rusliansyah menyampaikan, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat dalam hal kebutuhan darah. Terlebih untuk Kota Palangka Raya sendiri, dalam satu bulan kebutuhannya mencapai 1.500 kantong darah.

Apalagi jelas dia, Kota Palangka Raya sebagai penyangga, karena adanya RSUD Doris Silvanus sebagai pusat rujukan dari RSUD daerah. Karenanya UTD PMI akan semakin meningkatkan kebutuhan darah

“Gedung baru ini, setidaknya menjadi langkah besar kita bersama untuk menjamin ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan. Setetes darah saja mampu menyelamatkan nyawa seseorang,”papar Rusliansyah.

Adapun acara syukuran tersebut digelar langsung di kantor baru UTD PMI Kota Palangka Raya yang beralamat di Jalan Kartini, nomor 1. Syukuran dihadiri jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Pemerintah Provinsi Kalteng dan PMI Kota Palangka Raya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: