Jelang Musda Ke-V, DPD KNPI Kabupaten Katingan Gelar Rapimpurda

FOTO : Suasana foto bersama pengurus DPD KNPI Kabupaten Katingan, DPD KNPI Provinsi Kalteng, OKP dan PK, di aula Losmen Citra Katingan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Dalam rangka menghadapi agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke-V,  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan gelar kegiatan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda), di aula Losmen Citra Katingan, Jumat 13 Januari 2023.

Kegiatan yang dihadiri 34 peserta yang terdiri dari Ketua Organisasi Kemasyarakat dan Pemuda (OKP) dan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) se-Kabupaten Katingan tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Ahmad Rusdiyan Noor. Turut hadir juga Ketua KNPI Kabupaten Katingan Budy Hermanto, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan dan tamu undangan yang hadir.

Sekretaris DPD Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Rusdiyan Noor, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Katingan.

“Melalui Rapimpurda ke-V DPD KNPI Kabupaten Katingan ini, Kami berharap hasil yang didapatkan nanti bisa menetapkan suatu kebijakan-kebijakan yang baik dalam tubuh organsiasi KNPI. Baik itu dalam mempersiapkan rancangan materi, program dan peserta Musda KNPI Kabupaten Katingan. Sekali lagi, saya ucapkan selamat melaksanakan Rapimpurda,” terang Ahmad Rusdiyan Noor.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ramadhani K.M Litang, mengatakan  Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Katingan periode 2019-2023, dengan Tema “Memperkokoh Komitmen Pemuda Dalam Optimalisasi Peran dan Fungsi KNPI Sebagai Daya Dukung Kepada Pemerintah Kabupaten Katingan”.

Dijelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan arahan konseptual untuk mengoperasionalkan Visi dan Misi KNPI Kabupaten Katingan dalam upaya menjawab realitas empiris organisasi. Memberikan arah yang jelas dan berorientasi masa depan kepada seluruh perangkat organisasi, dalam merencanakan,mengendalikan seluruh aktivitas organisasi dan menjadi pedoman atau alat ukur organisasi untuk melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap capaian-capaian organisasi.

“Selain itu, memufakati dan menetapkan agenda Rapimda DPD KNPI Katingan Periode 2019 – 2023 yang akan membahas agenda terdekat program kerja yaitu Musda Pemuda KNPI Kabupaten Katingan Tahun 2023 dan pelaksanaan Muscam PK KNPI se-Kabupaten Katingan. Kemudian, terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi,”jelas Muhammad Ramadhani K.M Litang.

Lanjutnya menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih membuka tahapan verifikasi apabila ada organisasi-organisasi dibawah naungan DPD KNPI Kabupaten Katingan  yang belum lengkap terkaitnpersyaratan. “Maka, segera diminta untuk melengkapinya. Sementara dari Hasil Rapimpurda, telah disepakati pelaksanaan Musda DPD KNPI Kabupaten Katingan pada akhir Februari 2023 nanti. Jadi waktu persiapan kurang lebih 1 bulan lebih,”pungkasnya.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: