Selama 2022, Pemerintah Gumas Terbitkan Ratusan Lebih Perizinan

Foto : Kepala DPMPTSP Gumas Harpaseno bersama koleganya tengah mengikuti rapat paripurna tutup tahun, belum lama ini

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) selama 2022 telah menerbitkan atau mengeluarkan ratusan perizinan untuk masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Gumas Harpaseno mewakili Bupati Jaya S Monong mengatakan, izin yang diterbitkan atau dikeluarkan itu, mulai dari izin tempat usaha hingga izin praktik akupuntur.

“Ada 787 izin yang kita terbitkan dari bulan Januari hingga bulan Desember 2022 lalu, kemudian izin yang dikeluarkan terbanyak yaitu izin reklame tercatar ada 301 izin dan surat izin praktik perawat sebanyak 173 izin,” ucap Harpaseno, belum lama ini.

Kemudian, jelas dia, surat izin yang dikeluarkan ada surat izin praktik bidan (SIPB) ada tercatat ratusan lebih, lalu ada izin minuman beralkohol atau minol, sebanyak 40 buah izin. Setelah itu ada 33 buah izin utuk izin operasional sekolah. Juga ada 27 buah izin untuk praktik dokter umum.

“SIPB itu ada tercatat sebanyak 110 buah izin, lalu ada izin kerja untuk tenaga teknis kefarmasian sebanyak 23 buah izin. Setelah itu ada SPEO ada 14 buah izin, juga ada SIPA ada 13 buah izin,” tutur dia.

Setelah itu ada, sambung dia ada izin operasional puskemas ada tujuh buah, juga ada enam buah izin tanda daftar gudang, untuk izin perawat gigi ada enam buah, selain itu ada surat izin kerja analis kesehatan ada lima buah.

“Izin utuk praktik ahli teknologi laboratorium medik ada empat buah, uzin utuk balai atau klinik pengobatan ada empat buah, lalu ada tiga TDUP, IMB ada tiga, TDI ada 1, SIO ada 3, dan izin akupuntur terapis ada satu buah,” tukas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: