Pemerintah Provinsi Kalteng Serahkan Bantuan 4.588 Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir.

Foto : Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran secara simbolis memberikan paket nantuan kepada warga terdampak banjir.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Perkembangan banjir di wilayah Provinsi Kalteng sampai dengan Rabu, 24 November 2022. Terdapat 4 (empat) Kabupaten dan 1 (satu) Kota yang masih terdampak banjir, yakni Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya, di antaranya 59 kecamatan, 59 desa/kelurahan dengan jumlah 52.553 jiwa, 15.365 KK.

“Tentunya kita akan terus berupaya agar masyarakat bisa terbantu,” kata Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat melepas 4.588 paket sembako, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (24/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Pemprov. Kalteng berkolaborasi dengan Polda Kalteng, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di sembilan Kabupaten dan satu Kota.

Adapun Total paket bantuan yang didistribusikan sampai dengan hari ini sekitar 70.000 paket sembako. Selanjutnya, distribusi bantuan akan diteruskan ke wilayah DAS Barito, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur, sehingga seluruh keluarga yang terdampak banjir dan juga yang berada pada wilayah-wilayah rawan banjir di 13 kabupaten dan satu kota mendapatkan bantuan paket sembako. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: