Terbakar : Penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Sabtu (6/8/2022) masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Rumah Ludes Terbakar Agus Ditaksir Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Terbakar : Penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Sabtu (6/8/2022) masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Beritakalteng.com, KUALA KURUN – Sebuah rumah milik warga di Jalan Nyai Balau RT.09, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ludes terbakar, Sabtu (6/8/2022).

Peristiwa yang menghanguskan rumah milik Agus Rasad (82) tersebut, terjadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono mewakili Kapolres AKBP Irwansah menuturkan, informasi awal kejadian ini diketahui dari anak pemilik rumah yang sedang menumbuk daun singkong di dapur.

“Tiba-tiba ia melihat ada api muncul di atas plafon tepat di kamarnya yang terbakar. Lalu dia keluar meminta tolong dengan warga lain,” cerita Teguh.

Warga yang melihat kejadian itu langsung bergerak cepat ikut memadamkan api. Kemudian anggota yang sedang piket menghubungi petugas pemadam kebakaran dan bergerak mendatangi lokasi untuk memadamkan api tersebut menggunakan alat seadanya.

“Api berhasil dijinakkan, sekitar pukul 09.00 WIB yang dibantu anggota kita dari Polsek, anggota Koramil dan ada beberapa unit pemadam kebakaran dari Tewah dan Kurun,” terangnya.

Untuk bahan bangunan rumah itu sendiri, jelas Teguh, memang semuanya dari kayu mulai dari atap sirap, dinding dan lantai, sehingga api dengan mudah melumat material bangunan itu.

Selain Agus Rasad, rumah yang terbakar itu juga dihuni oleh Istrinya Imie Handuran, Yoyon, Ninie, Mega Aliansi dan Marselina, yang semuanya selamat karena pada saat kejadian rumah dikosongkan.

Sementara itu, jelas Teguh lagi, tindakan yang diambil oleh petugas kepolisian adalah menerima laporan, mendatangi TKP, memasang garis Polisi, serta koordinasi dengan lurah.

Akibat peristiwa tersebut satu unit motor, barang elektronik dan surat berharga lainnya juga habis terbakar.

“Keterangan dari korban saat ini tidak ada permasalahan dengan orang lain, dan untuk kerugian materil warga ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” tandas dia.(nya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: