Neni Lambung: Kalteng Expo Jalan Besarkan UMKM Lokal

KALTENG EXPO: Kalteng Expo tahun 2022 yang menjadi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-65, secara resmi digelar di Kota Palangka Raya pada 12-16 Juli 2022.

BERITAKALTENG.COM, PALANGKA RAYA– Kalteng Expo tahun 2022 yang menjadi rangkaian hari jadi Provinsi Kalteng ke-65, secara resmi digelar di Kota Palangka Raya pada 12-16 Juli 2022. Pameran produk unggulan daerah tersebut diapresiasi penuh oleh berbagai kalangan termasuk dari kalangan DPRD Palangka Raya.

Hal tersebut dinilai sejalan dengan komitmen dan langkah konkret Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk terus mendukung produk unggulan asli lokal, yang mampu bersaing dikancah nasional bahkan internasional.

“Saya sangat mengapresiasi Kalteng Expo, yang menampilkan pameran produk unggulan milik pelaku UMKM dan IKM lokal. Langkah ini sejalan dengan visi dan misi kita memajukan produk UMKM dikancah nasional dan internasional,” ujar ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, Rabu (13/7/2022).

Menurut Nenie, UMKM Kota Palangka Raya sebenarnya memiliki berbagai produk unggulan, tak hanya berupa produk olahan makanan tetapi juga kerajinan tangan, seni rupa dan lain sebagainya. Bahkan sangat bisa bersaing diantara produk-produk unggulan dari daerah lain.

“Produk UMKM Palangka Raya bisa diacungi jempol. Maka dari itu harus terus didorong untuk dipasarkan secara luas,”bebernya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, yang diperlukan UMKM Palangka Raya saat ini adalah dukungan promosi dan pemasaran.

“Seperti melalui gelaran Kalteng Expo, maka diharapkan even ini mampu menjadi sarana promosi produk unggulan lokal yang dihasilkan UMKM maupun IKM,”tandasnya.(VD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: