Idul Adha 1443 H, Keluarga Besar FH UPR Kembali Adakan Ibadah Pemotongan Hewan Qurban

Foto : Prof.Dr.H. Suriansyah Murhani,SH,MH ketika beserta jajaran ketika menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada petugas  pemotongan sapi qurban.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah tepatnya 10 Juli 2022 kemarin. Keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH – UPR) melaksanakan Ibadah pemotongan hewan Qurban, Senin (11/7/2022).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Andika Wijaya, SH,MH dalam sambutanya menyampaikan, dalam kegiatan Ibadah pemotongan hewan Qurban kali ini, panitia sudah menyiapkan 3 ekor sapi qurban.

“Jumlah hewan qurban tahun ini Alhamdullilah tiga ekor sapi, beratnya sekitar 990 kg. Dengan Jumlah nilai yang ada diharapkan keluarga besar Fakultas Hukum UPR semuanya bisa mendapatkan daging qurban,” kata Andika

Pembagian daging qurban sendiri ujarnya menambahkan, akan diakukan sekitar pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB siang nanti.

Dengan kegiatan ini Andika mengharapkan dapat menjadi momentum dalam menumbuhkan rasa kebersamaan untuk membangun semangat dalam mencapai visi dan misi Fakultas Hukum UPR.

“mudahan-mudahan keluarga besar Fakultas Hukum UPR, setiap tahunnya dapat terus melaksanakan ibadah qurban,” bebernya menambahkan.

Dekan Fakultas Hukum UPR, Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Dosen, Alumni, dan para donasi yang sudah membantu terlaksananya kegiatan.

“kegiatan qurban ini merupakan kewajiban umat islam yang memiliki kemampuan, dalam artian secara finansial dapat membeli hewan kurban,” kata Prof. H. Suriansyah.

Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan seluruh civitas akademika Fakultas Hukum UPR

Foto : Sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan ibadah pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di lingkungan FH UPR, Senin (11/7/2022)

Ketua PGRI Kalteng ini juga menyampaikan, sampai dengan saat ini, banyak kemajuan yang sudah dicapai baik dari program strudi S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum dan sudah adanya S3 Ilmu Hukum.

“saya mengapresiasi kebersamaan dari Dosen, Staf, dan seluruh mahasiswa Fakultas Hukum UPR. Pencapaian kemajuan ini tidak luput dari peran dan kerjasama dari seluruh keluarga besar Fakultas Hukum,” katanya lebih dalam.

Disela-sela kegiatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Prof. H. Suriansyah juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi, baik diajang kegiatan nasional dan internasional.

“saya berpesan, tingkatkan terus prestasi yang dicapai. Begitu juga dengan mahasiswa-mahasiswa yang lain  juga dapat mengikuti jejak dan menjadikan motifasi dari teman-tamanya yang sudah meraih prestasi,” pungkasnya.

Jajaran pimpinan Dekan Fakultas Hukum juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya yakni Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Agus Mulyawan,SH,MH. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Tahasak Sahay, SH,MH, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Thea Farina, SH, MKn, Ketua Jurusan Ilmu Hukum, Kristian, SH,MH, para Dosen, dan seluruh Staf di Fakultas Hukum UPR.

Turut hadir dalam kegiatan, Dosen Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UPR Prodi Administrasi Negara, Bhayu Rhama, Ph.D, yang juga Assesor Muda Nasional di Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN–PT).(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: