Operasi Patuh Telabang Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

FOTO : Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansyah saat foto bersama perwira dan pejabat Polres setempat.

 

BERITAKALTENG.com – Kuala Kurun – Operasi Patuh Telabang Tahun 2022 mulai dilaksanakan Satlantas Polres Gunung Mas (Gumas), dimana kali ini mengambil tema tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.

Kapolres Gumas, AKBP Irwansah saat memimpin langsung apel gelar pasukan dimulainya operasi patuh Telabang itu mengatakan, ada tujuh tujuan utama yang menjadi sasaran dalam operasi patuh tersebut yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan.

“Operasi patuh Telabang ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan juga di Polres Gumas dengan sasarannya, yakni menjangkau pelanggaran-pelanggaran fatal yang bisa mengakibatkan kemacetan dan menimbulkan kecelakaan lalulintas,” kata Irwansah di halaman Mapolres setempat, Senin (13/6/2022).

Selain itu lanjut kapolres, sasaran dari kegiatan patuh Telabang tahub 2022 ini, adalah untuk mengajak masyarakat agar patuh terhadap keamanan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

“Sasaran kegiatan ini ada tujuh. Antara lain, pengunaan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, pengunaan helm harus SNI, tidak menggunakan safety belt, melawan arus dan pelanggaran lain yang mengakibatkan lakalantas,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gumas secara khusus kaum milenial, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tidak akan terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas.

“Operasi ini dilakukan selama 14 hari dimulai dari tanggal 13 sampai 26 Juni 2022 ini, maka dari itu kami mengimbau kepada kaum milenial dan masyarakat agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dan jangan sampai terjadi pelanggaran,” tegas Irwansah.

Tampak hadir pada apel gelar pasukan operasi patuh telabang itu antara lain, Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, Kabag Ren Kompol Ambriansyah, Kabag SDM Kompol Ade Ruslani, Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana, Kasat Binmas AKP Dede Setyadi, Kasat Intel Iptu Yuliantho, dan Kasat Narkoba Iptu Budi Utomo, serta jajaran terkait lainnya. (Stp/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: