Lulusan TK Kaharapen Rama Diharapkan Menjadi Anak Berkarakter

Foto : Sebanyak 12 orang murid TK Kaharapen Rama Desa Mabuan mengikuti acara pelepasan kelulusan dan pentas seni, Kamis (16/6/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bunda Paud Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Putri Ari Santi berharap agar lulusan TK Kaharapen Rama menjadi anak yang berkarakter, berbudaya dan berakhlak mulia.

Harapan tersebut, disampaikan oleh Santi pada saat kegiatan perpisahan dan pentas seni lulusan TK Kaharapen Rama di Gedung Seni, desa Mabuan, Kamis (16/6/2022).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Anak Indonesia yang Berkarakter, Berbudaya dan Berakhlak Mulia” itu, sebanyak 12 orang anak didik TK Kaharapen Rama desa Mabuan dinyatakan lulus dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Santi menyampaikan, bahwa dunia anak usia dini, adalah dunia bermain, kreatif, aktif, imaginatif dan dunia yang riang gembira.

“Dan dunia anak adalah dunia peniru, maka dari itu ajaklah mereka untuk mengucapkan kata-kata yang baik dan melakukan hal yang baik,” ucapnya mengajak.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang sudah menitipkan anak mereka belajar di TK Kaharapen Rama.

“Setelah ini, anak bapak dan ibu akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, yaitu sekolah dasar. Harapan saya sebagai bunda paud, semoga putra dan putri bapak ibu, setelah lulus dari sekolah ini bisa menjadi anak yang berkarakter, berbudaya dan berakhlak mulia. Juga semoga bisa menjadi orang yang sukses kedepannya,” harapnya.

Foto : Selain mendidik anak dalam hal ilmu pengetahuan dan akhlak, TK Kaharapen Rama Desa Mabuan juga mendidik anak agar cinta terhadap kebudayaan dan seni.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala TK Kaharapen Rama desa Mabuan, Matridewi mengatakan bahwa murid yang dilepas adalah sebanyak 12 orang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Dia mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah lulus. Selanjutnya Matridewi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang sudah bersedia menitipkan anak mereka untuk bersekolah di TK Kaharapen Rama.

“Kami dan seluruh dewan guru mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika banyak kekurangan kami dalam hal mengajar, berinteraksi dan bersilahturahmi dengan para murid dan orang tua murid kami,” ucapnya mengakhiri.

Selain dihadiri oleh Kepala Desa Mabuan, Youstriyaseng, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota BPD Mabuan, para orang tua murid dan perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: