KPUD Barsel Siap Mendampingi Parpol Dalam Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

Foto : Ketua KPUD Barsel, Bahruddin bersama pemerintah daerah dan sejumlah Forkopimda Barsel, nonton bersama peluncuran tahapan pemilu 2024, Selasa (14/6/2022) malam.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua KPUD Kabupaten Barito Selatan, Bahruddin, mengaku siap mendampingi partai politik peserta pemilu untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi data dalam tahapan pemilu 2024.

Dikatakan Bahruddin, peluncuran tahapan pemilu 2024 yang dilaksanakan pada Selasa (14/6/2022) malam, merupakan hal yang penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dan tentunya, dalam hal tersebut, KPUD Barsel membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali awak media untuk mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 yang akan digelar serentak ini kepada seluruh masyarakat.

“Dan selanjutnya, apa-apa yang akan kami jalankan kedepan tentu kami butuh dukungan semua pihak,” pinta dia usai pelaksanaan peluncuran tahapan pemilu 2024 di Kantor KPUD, Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (14/6/2022).

Diterangkan Bahruddin, khususnya pada saat ini dan dalam satu bulan kedepan, KPUD Barsel akan mulai bergandengan dengan partai politik dalam rangka pendaftaran dan verifikasi partai politik.

“Walaupun pendaftaran dan verifikasi partai politik ini terpusat di Jakarta, di KPU RI, tapi tentunya kami (KPUD) akan tetap melakukan pendampingan-pendampingan dengan teman-teman parpol,” terangnya.

Sementara itu, jelasnya lagi, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024, bulan Oktober KPUD harus sudah melakukan pencocokan dan penelitian terhadap daftar pemilih.

“Berarti sebelum Oktober, kami harus sudah melakukan rekruitmen badan Adhoc. Dimana badan Adhoc ini, kami pastinya butuh dukungan khususnya dari pemerintah daerah sampai ke tingkat desa dan kelurahan, dalam rangka kami mendapatkan penyelenggara Adhoc di tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa,” pungkasnya menjelaskan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: