Polres Barsel Siap Amankan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

Foto : Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK, MIK.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk mengamankan pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024, Polres Barito Selatan menurunkan sepertiga kekuatannya menjaga keamanan di Kantor KPUD setempat.

Dikatakan oleh Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK, kepolisian sudah memiliki komitmen untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap seluruh tahapan-tahapan pemilu 2024.

“Polres Barsel mulai malam ini sudah menurunkan sepertiga kekuatan dari seluruh personel di Barsel, untuk menjaga, mengawal seluruh tahapan pemilu, mulai dari hari ini sampai dengan dilantiknya para calon yang ditetapkan oleh KPU yang merupakan hasil dari pemilihan,” ungkapnya usai mengikuti kegiatan peluncuran tahapan pemilu 2024, di Kantor KPUD Barsel di Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (14/6/2022) malam.

Selanjutnya, dia meminta kepada seluruh awak media dan para penggiat sosial media agar selalu memberitakan informasi yang menyejukkan, untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat.

“Tidak perlu kita mencari “that’s news it’s good news” tapi kalau perlu yang good news terus, yang jelek-jelek tidak perlu dipublikasikan, tapi publikasikan saja yang sejuk dan mendamaikan,” pesannya.

“Karena perlu diingat tanggal 14 Februari 2024 itu adalah Valentine day, itu hari kasih sayang, dimana kita juga merayakan pesta demokrasi. Yang namanya pesta semua harus senang-senang, tidak boleh ada rusuh, tidak boleh ada keributan, khususnya di Barsel,” celetuk Kapolres.

“Kami dari keamanan, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama, berperan serta menjaga tahapan-tahapan pemilu ini sampai dengan selesai dan Barito Selatan harus tetap sehat, sejuk dan aman,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: