Jelang HANI 2022, BNN Kalteng Adakan Kegiatan Donor Darah

Foto : Kegiatan Donor Darah yang dilaksnakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, Minggu, (11/06/2022)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk kepedulian untuk menggelorakan perang melawan Narkotika menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), War On Drugs.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah Melaksanakan Kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, bertempat di Atrium Palma Minggu, (11/06/2022)

Kepala BNN Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyemarakan Hari Anti Narkotika (HANI) Tahun 2022 yang mengusung tema “Kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di Indonesia”, yang diperingati pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini darah yang kita donorkan memang Bersinar, Bersinar yaitu Bersih Narkoba sehingga apa yang kita berikan kepada sesama ini benar-benar darah yang bersih, sehat tanpa narkoba, ”, kata Sumirat.

Dirinya menyampaikan kembali, donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan penting untuk dilakukan, karena setetes darah yang di donorkan sangat berarti “Nyawa” bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.

Ketua FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan), Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan suport untuk dilaksanakan pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan sosial ini sangat penting karena banyak masyarakat diluar sana yang sangat membutuhkan donor darah namun kesulitan untuk mencarinya,” kata Ahmad.

Kegiatan yang bertema “Setetes darah Bersinar (Bersih Narkoba) selamatkan nyawa sesama” ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto., M.Si. 

Turut hadir Ketua PMI Kota Palangka Raya, H. Rusliansyah, SE, M.A.P, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr. Hendra Eka Putra, AMD.IP, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, diwakili Bapak Magfur.

Ketua OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Ketua FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si, serta diikuti oleh sebanyak 250 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: