FOTO Dokumen - Anggota DPRD Katingan, Firdaus.

Berharap Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kian Diperhatikan

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Firdaus.

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Firdaus mendorong Pemerintah Kabupaten Katingan agar benar-benar memprioritaskan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan baik di Kota hingga pedesaan.

Pasalnya, hal ini masih ditemui banyak ruas jalan di bagian hilir Katingan, dari wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai hingga Kecamatan Katingan Kuala.

“Kerusakan tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah kelebihan volume (tonase) dari truk pengangkut kelapa sawit dari perusahaan ataupun hal lainnya. Sebab yang rusak ini merupakan ruas jalan dari desa ke desa yang sering dilewati oleh masyarakat setempat,” jelas Anggota DPRD Katingan Firdaus, kepada sejumlah wartawan, di ruang loby DPRD setempat, kemaren.

Adapun beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dimaksud, diantaranya jalan di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang dan Jalan di Desa Handiwung Kecamatan Tasik Payawan serta ruas jalan di desa -desa lainnya.

Pada dasarnya, menurut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap dengan sangat kepada instansi terkait agar turun je lapangan untuk membuktikan kebenaran bahwa ruas jalan di sejumlah desa di bagian hilir tersebut mengalami kerusakan.

Jika faktanya demikian, dirinya juga meminta agar perbaikan jalan-jalan itu menjadi program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Katingan melalui instansi terkait di tahun mendatang.

“Sehingga masyarakat di bagian hilir dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar. Jika aktivitasnya lancar, ekonominya juga meningkat,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Kuala hingga Tasik Payawan ini. (Bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: