Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur

Wakil Rakyat Seruyan Berharap PAD Terus Ditingkatkan

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur meminta agar pemerintah melalui dinas terkait bisa menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor dimiliki daerah.

Jelasnya, salah satunya di sektor pertanian, terlebih terhadap beras hasil panen petani padi yang ada. Menurut dia, jika pengelolaan beras juga bisa dilakukan oleh pemerintah melalui dinas terkait sehingga, hal itu juga potensi untuk meningkatkan PAD.

“Misalkan terkait pengelolaan beras kita yang saat ini ada petani padi di Kuala Pembuang khusus nya, nah inikan berpotensi untuk meningkatkan PAD kita sendiri,” kata Hadinur.

Jelasnya, dalam hal ini artinya bagaimana caranya agar membuat PAD itu sendiri dengan cara mengolah. Pasalnya, mengingat juga selain sektor perikanan dan lainnya, tentu sektor pertanian yang ada juga sangat potensial untuk dikembangkan.

“Berkaitan hal ini, kita juga mendorong pemerintah setempat bisa membina, mengelola dan mengarahkan itu semua, baik itu proses awal penanam, panen dan diolah menjadi beras,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: