Foto : Membahas soal pengelolaan DAK, Komisi II DPRD Barsel gelar RDP dengan dua instansi.

Bahas Masalah DAK, Komisi II DPRD Bars Gelar RDP Dengan DPUPR dan Perkimtan

Foto : Membahas soal pengelolaan DAK, Komisi II DPRD Barsel gelar RDP dengan dua instansi.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bahas soal kesiapan pengelolaan dan target Dana Alokasi Khusus (DAK), Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) setempat, Jumat (27/5/2022).

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari RDP yang sudah juga dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

“Rapat dengar pendapat ini sebenarnya merupakan lanjutan pembahasan RDP sebelumnya yang tertunda pada Februari lalu, membahas persiapan usulan DAK 2023,” terangnya.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan ini lagi, RDP itu sendiri bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai mitra kerja Komisi II untuk mendapatkan sokongan dari APBN melalui DAK fisik.

“Karena kita semua menyadari dana APBD Barsel saat ini masih sangat terbatas untuk membiayai program pembangunan, sehingga membutuhkan dana tambahan dari APBN yang salah satunya dana DAK,” beber Ensila.

Dia mengharapkan, melalui RDP itu pihaknya bisa mengetahui program apa saja yang diusulkan oleh perangkat daerah untuk dibiayai melalui DAK.

“Agar kita sama-sama bisa mengawal usulan itu, hingga bisa disetujui,” tutup dia.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: