FOTO : Anggota DPRD Kotim, Syahbana.

Berharap Pemerintah Dukung Penuh Sektor Pertanian

FOTO : Anggota DPRD Kotim, Syahbana.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Ketua Komisi II DRPD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah menekankan agar pemkab setempat bisa mendukung penuh sektor pertanian di daerah.

“Salah satunya adalah dengan memberikan pembinaan terhadap para petani kita di daerah ini. Seperti kita ketahui, masyarakat Kotim sejauh ini mulai banyak yang tertarik untuk menggeluti sektor pertanian,” jelas Juliansyah.

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan, untuk meningkatkan kualitas sampai pada penghasilan daerah melalui berbagai sektor dibidang pertanian dan peternakan di Kotim ini, perlu adanya upaya serius dari pemerintah daerah untuk mengedepankan setiap program yang sudah menjadi target tiap tahunnya.  Dia menyebutkan, sejauh ini upaya pemerintah untuk memaksimalkan program itu sendiri  masih dinilai belum optimal sehingga daerah sendiri masih terus bergantung dari daerah luar sebagai pemasok, seperti daging sapi, daging ayam dan ikan.

“Sebenarnya daerah kita ini mampu memproduksi daging, baik ayam, sapi, sampai pada ikan, anggarannya kami rasa sangat mampu, tetapi upaya dalam pelaksanaannya secara  teknis tentunya tidak hanya terbatas pada bantuan-bantuan yang berupa fisik saja, seperti bibit dan lainnya, tetapi lebih  pokus kepada pembinaan yang berkelanjutan, harus di awasi  secara profesional dan itu harus rutin, agar tidak terjadi penyimpangan misalnya, atau human error lainnya,” terangnya.

Bahkan yang tidak kalah pentingnya menurutnya adalah bagaimana program tersebut nantinya juga bisa mengarah pada pembinaan dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang tersebut, dengan sistem pengawalan yang maksimal sampai para SDM ini benar-benar mampu menjadi contoh bagi peternak  lainnya. (Rik/Arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: